Sunday, May 10, 2009

Ekstra Kulikuler Di sekolah SMK N 1 Rangkasbitung

SMK N 1 Rangkasbitung Mempunyai banyak ekstra kulikuler yang wajib di ambil dan yang tidak wajib di ambil, lho maksud nya apah yang wajib di ambil dan yang ga wajib di ambil ? gini ekstra kulikuler yang wajib di ambil di smk n 1 rangkasbitung ada 5 pilihan yaitu eskul 5P makan nya kalo ga ngerti silahkan baca kelanjutannya di bawah ini :)




1. Ekstra kulikuler Pramuka (Praja Muda karana)
Eskul Pramuka (Praja Muda karana) eskul ini mengajarkan para anggotanya untuk bisa
- baris berbaris (PBB)
- menghafal sandi-sandi seperti sandi morse sandi ambalan dan sandi2 masih banyak lagi yang lainnya :)
ekstra pramuka ini juga jadi ekstra yang paling di tuakan di smk n 1 rangkasbitung soal nya kenapa, ekstra ini berdiri paling awal di semua para ekstra.

2. Ekstra Kulikuler Paskibra (pasukan Pengibar Bendera)

salah satu ekstra ini sangat banyak di gemari oleh para siswa dan siswi SMK N 1 Rangkasbitung Karena kenapah saya bilang begitu setiap tahunnya eskul ini banyak sekali anggotanya baik yang baru maupun yang sudah-sudah (para seniornya), di paskibra ini para anggotanya di tuntut untuk tidak malas-malasan karena seorang anggota paskibra harus kuat berdiri berlama-lamaan di tengah panasnya lapangan yang hijau :) hihihi, dan para anggotanya pun saya lihat sekarang ini oran-orang nya pada tinggi semua badannya, mungkin itulah karakteristik anak paskibra.

3. Ekstra Kulikuler PMR (Palang Merah Remaja)

Eskul ini kalau di katakan lemah sih di lemah.. (maaf bukan meledek tapi fakta yang ada) tapi emang di antara ekstra yang lima P lainnya ekstra ini kecil sekali peminatnya yang mengikuti eskul ini tapi.. ekstra ini juga mempunyai kelebihan tersendiri di samping anggotanya cuman sedikit ekstra ini banyak mendapatkan prestasi-prestasi baik dari alumni-alumni dulu maupun yang sekarang menjabat
Prestasi yang di dapat oleh PMR
  1. 2008, Juara 3 lomba dapur umum
  2. 2008, Juara 1 lomba drama PMR
  3. 2008, Juara 1 lomba pertolongan pertama putra
  4. 2008, Juara 1 lomba pertolongan pertama putri
  5. 2008, Juara umum perkemahan akbar Tingkat Kabupaten Lebak
info prestasi diambil dari : Blog teh via

4. ekstra Kulikuler PKS (Patroli Keamanan Sekolah)

ekstra yang satu ini mendidik para anggotanya untuk disiplin karena anggota PKS tugasnya merajia anak-anak berandalan (pis.. bukan maksud menghina :D emang berandalan kan) maksd anak berandalan di sini yaitu anak yang tidak lengkap memakai atribut sekolahnya dan anak yang telat datang ke sekolah, tak ayal anak PKS ini pada galak galak hihiihih (padahal ngga galak semuanya) meskipun begitu eskul PKS ini sangat membantu kita dalam menangani anak-anak yang rese dengan atributnya.
dan saya ucapkan " Thank buat anggota PKS dan rekan-rekannya karena sudah menjaga ketertiban di sekolah ini kalo bisa kinerjanya optimalkan lagi :) "

5. ekstra kulikuler PA (Pencinta Alam)

Nah.. eskul yang satu ini paling banyak di minati oleh semua siswa baik siswa putra outbond jadi siswa dan siswi yang mengikuti ekstra PA ngga merasa bosan jadi anggota PA (hihihi promosi ajah) kenapa saya bilang ngga bosan jadi anak PA karena saya sudah merasakan nya jadi anggota PA, jadi anak PA itu bebas tapi sopan dan ber etika tidak semua yang bebas tidak sopan tapi anak PA bebas tapi sopan :) PA Di SMK N 1 Rangkasbitung ini mempunyai nama yaitu Sispala Phanopica.

mungkin cuman segitu aja postingan kali ini mengenai Eskul di sekolah SMK N 1 Rangkasbitung moga aja bisa menambah wawasan anada tentang eskul kami :)

13 komentar em “Ekstra Kulikuler Di sekolah SMK N 1 Rangkasbitung”

  • Sunday, May 10, 2009
    impiAn hiduP Disse:

    logo PKS_y slh tuCh, ,

    delete
  • Monday, May 11, 2009
    Anonymous Disse:

    Iya tuh...
    Logo PKS nya nggk kayak gitu...
    serasa Partai Politik..

    Kayaknya kurang tepat.. Anak sekolah di sebut berandalan, di dunia pendidikan nggk cocok klo anak2 yg tidak disiplin di sebut berandalan,
    Cari kata yang lebih sopan ya!!!

    piss...

    delete
  • Monday, May 11, 2009
    Anonymous Disse:

    selain ekskul diatasa ada lg yg lain?

    delete
  • Monday, May 18, 2009

    Hanya 5? dikit...

    delete
  • Tuesday, June 16, 2009
    yaser zain Disse:

    saya saya satu alumni nya, salam kenal bro....

    delete
  • Sunday, June 21, 2009
    joe Disse:

    salam kenal juga brow :D

    delete
  • Sunday, January 03, 2010

    dpet drmana mana tuh info ttg masing2 ekstra cZ kurang tepat.

    delete
  • Saturday, January 23, 2010
    Jhoejoe Disse:

    dapat sendiri pengetahuan sendiri kalau pengen benerin atau supaya tepat silahkan aja kirim artikel lengkapnya ke johaniip@gmail.com tak edit tar di blog ku :)

    delete
  • Wednesday, May 05, 2010
    Anonymous Disse:

    Ceng, ESC IKRAMA mana nyah? :-?

    delete
  • Friday, May 21, 2010
    Jhoejoe Disse:

    #mul said : kan eta mah cuman 5 P dwang.. :p kek menta ka ikrama tar di update hihihih

    delete
  • Monday, June 21, 2010
    cimol90 Disse:

    Sedikit menambahkan... kalo di skensa ada 5 Eskul yang wajib siswa/i miliki. Selain 5 Eskul yang wajib ada banyak lagi loh.. kaya DrumBand, Paduan Suara, IKRAMA, ESC wah banyak deh ampe lupa ane! hehehe... Untuk SISPALA maju Terus Pantang Mundur!

    delete
  • Sunday, July 25, 2010

    nice post...

    klo gw wktu itu ikut sispala..
    betul kata tsny klo eskul yg satu ini paling banyak di minati dari dulu hingga sekarang...
    jadi ingat lgi ketika eskul sering di hukum sama kaka kelas...kejaaaammm...

    delete
  • Sunday, July 25, 2010

    hebat euy gk nyangka anak smk dah pada ng blog...klo w wakt itu boro2...eheeee

    delete

Post a Comment

 

Catatan kecil seorang newbie Copyright © 2012 Powered by Blogger