Saturday, May 02, 2009

Profile SMK N 1 Rangkasbitung

SEJARAH SMK Negeri 1 Rangkasbitung

Dirintis bulan Maret 1966 dibawah pembinaan PEMDA Lebak, dimana salah seorang perintisnya adalah DRS. H. SUDIYA SAPUTRA yang juga merupakan Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung saat ini. Kampus awalnya berlokasi di SMEP yang sekarang menjadi SLTP Negeri 4 Rangkasbitung.

Tanggal 1 Januari 1968 berdasarkan SK No. 34/PP/IV/1967 secara resmi menjadi SMEA Negeri dan sepenuhnya dibawah pembinaan DEPDIKBUD.

Tahun Pelajaran 1986/1987 kampus SMEA Negeri pindah ke Jln. Komplek Pendidikan dengan luas area ? 20.000 m2, yang merupakan bantuan dari ADB (ASIA DEVELOPMENT BANK).

satu prestasi SMKN 1 Rangkasbitung yang paling monumental adalah sebagai salah satu juara Nasional Wawasan Wiyatamandala pada tahun 1992.

Tak heran jika sekolah ini merupakan rujukan atau “imam” bagi SMK-SMK lain di Kabupaten Lebak. Setiap tahun Sekolah ini mengirimkan siswa-siswi terbaiknya dalam ajang LKS (Lomba Kompetensi Siswa) untuk mengikuti berbagai perlombaan, baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Di sekolah ini memiliki 4 jurusan :

  1. Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
  2. Administrasi Perkantoran1 (AP)
  3. Manajemen Pemasaran (MP)
  4. Akuntansi (AK)


Berdasarkan SK pemerintah, SMKN 1 Rangkasbitung terakreditasi dengan nilai 'A'. Untuk salah satu bidang, terutama dalam prestasi,banyak yang telah diraih oleh siswa-siswinya. dan berikut lebih jelasnya.

NamaSMK N 1 Rangkasbitung
NSS341020301001
Jenjang PendidikanSMK
Status SekolahNegeri
AkreditasA
Alamat SekolahJl. Dewi Sartika No. 61 L Komplek Pendidikan Rangkasbitung
Telepon0252-201895
Fax
Emailsmkn1rangkas@telkom.net
Websitehttp://smknegeri1rangkasbitung.org
Nama Kepala SekolahDrs. H. Sukatmana

VISI DAN MISI SMK Negeri 1 Rangkasbitung

Visi

Menjadi SMK Yang Berkualitas Serta Menjadi Bench Marking Bagi sekolah Sekitarnya, Mampu Menghasilkan Sekolah yang cerdas dan kompetitif Baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

Misi
  1. Mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada nilai-nilai keimanan dan keagamaan terhadapTuhan Yang Maha Esa
  2. menanamkan norma-norma kedisiplinan bagi siswa, guru dan pegawai
  3. Melaksanakan komitmen terhadap kinerja sebagai sekolah berstandar internasional
  4. Mengembangkan sistem pendidikan yang berwawasan global
  5. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penempatan kerja di luat negri bagi para lulusan
  6. Mengembangkan kemampuan berbahasa inggris bagi guru dan pegawai
  7. Meningkatkan Profesionalisme guru


Di sekolah ini juga memiliki banyak ekstra kulikuler Diantaranya:

Ekstra Lima P
  1. Pramuka (praja Muda Karana)
  2. Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera)
  3. PKS (Patroli Keamanan Sekolah)
  4. PMR (Palang Merah Remaja)
  5. PA (Pencinta Alam)
Ekstra Non Lima P
  1. ESC
  2. Ikrama
  3. Keputrian
  4. Paduan Suara
  5. Bola Voley
  6. Bola Footsal
  7. Bola Basket
  8. Pencak Silat
  9. Seni Musik Daerah
  10. karaokean
  11. dan masih banyak yang lainnya aku juga lupa :)
Intra sekolah
  1. OSIS (orientasi siswa intra sekolah)
  2. MPR



Prestasi Sekolah
  1. Thn 2006, Juara 2 lomba debat bahasa inggris Tk. Provinsi Banten (LKS)
  2. Thn 2007, Juara 1 lomba menulis surat pada Bupati Tk. Kab. Lebak (Majalah Lebak 1828)
  3. Thn 2007, Juara 1 lomba debat bahasa inggris Tk. Kab. Lebak (Dinas Pendidikan)
  4. Thn 2007, Juara 2 lomba debat bahasa inggris Tk. Provinsi Banten (LKS)
  5. Thn 2007, Juara 2 lomba pidato bahasa inggris Tk. Kab. Lebak (LSC)
  6. Thn 2007, Juara 1 lomba pidato bahasa inggris Tk. Provinsi (ESA UNTIRTA)
  7. Thn 2008, Juara 1 lomba pidato bahasa inggris Tk. Kab. Lebak (IMALA)
  8. Thn 2008, Juara 2 lomba pidato bahasa inggris Tk. Kab. Lebak (IMALA)
  9. Thn 2008, Juara 3 lomba pidato bahasa inggris Tk. Kab. Lebak (IMALA)
  10. Thn 2008, Juara 1 lomba debat bahasa inggris Tk. Provinsi Banten (LKS)
  11. Thn 2008, Juara harapan 3 lomba debat bahasa inggris Tk. Nasional (GPBN)
Prestasi Ekstrakurikuler
  1. Thn 2000, Juara 1 lomba kreasi baris berbaris se kabupaten lebak
  2. Thn 2002, Juara 1 lomba kreasi baris berbaris se kabupaten lebak
  3. Thn 2008, Juara 3 lomba kreasi baris berbaris se kabupaten lebak
  4. Thn Juara 2 lomba cerdas cermat perjusami antar ekstra kulikuler
Sumber Prestasi dari : Teh Via

10 komentar em “Profile SMK N 1 Rangkasbitung”

  • Thursday, May 07, 2009
    Anonymous Disse:

    mm... kayaya kenal ni ma kalimat-kalimat di tulisan ini ;)

    delete
  • Friday, May 08, 2009
    Johani Fauzi Disse:

    hihihihi ia kan itu udah di cantumin :p sumbernya dari mana :p hihihihi vis... teh.. :D

    delete
  • Saturday, May 09, 2009

    hmm..
    d sklh ini ad ekskul ap ajah ?!
    ad musikalisasi puisi gga ?!
    hhe..
    :)

    delete
  • Saturday, May 09, 2009
    Johani Fauzi Disse:

    to aMeL oNly : eh.. ia eskulnya lupa aku tulis.. :D tar aku tulis deh.. eskul di sekolah ku, musikaliasi dan puisi yah.. kalo ga salah ada sih.. tapi itu di bagian eskul keputrian. :)
    thank atas coment nya :)

    delete
  • Saturday, May 09, 2009
    n i s s a ? Disse:

    itu prestasi sekolahnya masih banyak yg laen atou cuma yang ditulis aja?

    delete
  • Saturday, May 09, 2009
    Anonymous Disse:

    Haaaa,,,siswa SMK udah bisa bikin website sendiri,Wowwww Menakjubkan...

    delete
  • Sunday, May 10, 2009
    Johani Fauzi Disse:

    to Anonim (tidak di kenal) : Jiah.. lebay.. hihihih tapi makasih yah.. atas coment nya :)

    delete
  • Friday, May 15, 2009
    Anonymous Disse:

    hallo johani fauzi,....
    salam kenal dari MUHAMAD KHAER,...
    bagaimana sekarang perkembangan SMKN 1 Rangkasbitung!!!!

    delete
  • Sunday, May 17, 2009
    IzTie_aini Disse:

    jOe,, eXtra Drumband, Teather juga kan ada..
    masukin dund

    delete
  • Tuesday, May 03, 2011
    Anonymous Disse:

    aku alumnie smkn 1 rangkasbitung angka
    tan 2006...menarik bgt webnya..good:)

    delete

Post a Comment

 

Catatan kecil seorang newbie Copyright © 2012 Powered by Blogger