Friday, June 25, 2010

Rute Perjalanan Dari Rangkasbitung,Jawilan, atau Cikande

Halo selamat malam para Blogger Mania saya mau share dikit neh tentang rute perjalanan saya dan rute ini saya tempuh setiap kali saya pulang ke rumah (jawilan-Serang), rute ini dimulai dari jakarta ke Jawilan-Serang Timur, nah rute yang saya tempuh adalah dari jakarta selatan menuju rangkasbitung atau jawilan, dan cikande

dari Pancoran Jakarta selatan tepatnya di Jl. Jend. Gatot Subroto, Naik Mobil 46 Jurusan uki - Grogol, di sini ada beberapa alternatif yang di gunakan untuk mencapai tujuan (Jawilan-serang timur), alternatif nya yaitu

   1. Naik Mobil
   2. Naik Kereta Api

Sekarang kita bahas dulu rute yang naik Mobil karena ini rute sangat sering saya pakai ketika sedang buru-buru pulang atau ada keperluan, dari Jl. Jend, Gatot Subroto, Naik mobil 46 Jurusan uki-grogol nah dari situ bayar ongkos Rp 2000,- turunnya di tomang (Rumah sakit harapan kita), nah dari sini ada beberapa mobil yang langsung menuju rangkasbitung dan ada juga mobil kecil (Mobil Carry) tapi mobil carry ini cuman sampai Balaraja Barat, jadi kalau naik mobil carry ini kita turun di Balaraja Barat bayar naik mobil ini seharga Rp 6000,- dan di lanjutkan dengan naik, mobil Rudi atau Prima Jasa (pokok nya banyak deh kalau sudah sampe balaraja mah) yang penting jurusan rangkasbitung, nah naik mobil ini kalau dari belaraja ke Jawilan saya biasanya di pinta ongkos Rp 5000,- sampe depan rumah kebetulan rumah saya depan Jalan Raya jadi ga usah naik ojek lagi, tapi kalau mau ke rangkasbitung naik mobil ini biasanya saya di pinta ongkos Rp 10000,- sampe lampu merah Malngnengah, dan di lampu merah malang nengah ini naik mobil lagi jurusan pasar (Kalijaga), dan ongkos nya Rp 2000,-

 Nah sampe deh Rangkasbitung, itu kalau naik mobil beberapa kali di total-total kocek yang harus dikeluarkan untuk menempuh perjalanan dari jakarta selatan ke Rangkasbitung sebesar Rp 20000,- dan kalau hanya sampe rumah saya (Jawilan-serang) hanya sebesar Rp 15000,- nah itu naik mobil kecil tapi naik mobil ini cukup cepat perjalanannya karena tidak ngetem lagi soalnya mobil nya langsung penuh dan langsung nganter ke tujuan jadi ga nungu-nunggu penumpang lain, nah udah satu alternatif mobil telah terlewati yaitu dengan mengendarai angkutan umum Mobil Carry Kecil ada lagi satu alternatif mobil Bus KJU Jurusan saya lupa deh jurusan nya jurusan mana :D, tapi yang pasti pas kita tadi pertama nunggu mobil carry di Rumah sakit harapan kita nunggu aja mobil KJU itu kalau kita naik mobil  tersebut ga usah pindah-pindah mobil lagi jadi enak tinggal duduk bayar deh :D, tapi di mobil ini relatif beda-beda harganya maksudnya kalau kondektur nya lagi baik yah ongkos yang di kenakan ke kita sedikit lebih murah tapi ketika kondekturnya kebetulan lagi galak ongkos nya juga lumayan :p,

tapi kalau saya naik mobil KJU ini biasanya di kenakan Tarif Rp 12.000,- untuk sampai ke depan rumah saya (Jawilan-Serang Timur), kalau mau sampe rangkasbitung biasanya di kenakan tarif Rp 17.000,- lumayan sedikit murah juga dibandingkan dengan naik mobil kecil tadi tapi, mobil ini jarang sekali lewatnya jadi perbandingan antara mobil kecil dan KJU ini 10 berbanding 2 :D, nah makannya kalau mau cepet rute naik mobil nya dari jaksel ke rangkasbitung/ jawilan - serang naik mobil kecil ini aja beda ongkos nya cuman dikit kok tapi cepet :), nah satu alternatif sudah di lewati. mari ke alternatif kereta api,
kalau dari Jakarta selatan Tepat nya di Jl. Jend. Gatot Subroto naik mobil 640 jurusan Tanah Abang dan naik mobil ini di kenakan tarif Rp 2.000,-, turun di tanah abang agak jauh juga sih jalan nya ke stasiun tanah abang tapi gapap lah ini alternatif ketika mau pulang atau pergi ke jakarta tidak punya duit :D alias lagi ngirit ya naik kereta :D, soalnya di bandingkan naik bus kocek yang di keluarkan juga berbanding 2x lipat, tapi jarak tempuh nya juga beda :), nah kalau sudah di stasiun tahan abang bisa naik kereta kalau pengen naik kereta yang nyaman biasanya saya naik kereta yang jam 05.00 AM (Rangkas Jaya) ini tiket karcis keretanya Rp 4.000,- sudah sampai di stasiun Rangkasbitung, kalau mau pulang ke rumah saya (jawilan - serang timur) saya harus ngeluarin ongkos lagi yaitu naik mobil Ciawi - kalijaga dan tarif nya dari stasiun ke lampu merah malang nengah Rp 2.000,- dan dari malang nengah naik mobil Rudi atau Parung indah pokok nya banayak lah mobil yang dari rangkasbitung jurusan ke balaraja dan saya biasanya naik mobil KJU yang AC :D soalnya harganya juga sama dan mobilnya nyaman + adem :), biasanya tarif yang di kenakan apabila naik mobil ini kalau pakek baju seragam sekolah Rp 2.000,- kalau pakek baju biasa atau bebas biasanya Rp 3.000,-/Rp 4.000,- nah itu sudah sampe depan rumah saya kira2 perjalanan dari rangkas ke rumah saya menghabiskan waktu 1,5 jam tergangung mobil  nya juga sih kalau mobil  nya lelet yah bisa sampe 2 jam kalau mobil nya lagi balap-balapan yah bisa sampe 60 menit juga sampe depan rumah, tapi itu terserah mau pilih alternatif yang mana semuanya sama dan ongkos nya pun sama :),
jadi intinya kalau naik mobil
  1. JakSel-Rangkasbitung (Tarif dan waktu Naik Mobil) = Rp 20.000,- 3 Jam
  2. JakSel-Ranakasbitung (Tarif dan waktu naik kereta)  = Rp 6.000,- 4 Jam
kalau saya kebanyakan naik mobil alasannya karena yah cepat dan tidak terlalu capek :), mungkin teman-teman ada yang sering Pulang Pergi dari jakarta ke kampung nya atau sebaliknya cobalah beberapa alternatif yang ada dan baandingkan :) kenyamanan dan kecepatan dan kocek nya juga :D, mungkin cuman itu yang saya share karena itulah rute setiap kali saya pulang yang salah satunya saya ambil :)

11 komentar em “Rute Perjalanan Dari Rangkasbitung,Jawilan, atau Cikande”

  • Sunday, July 25, 2010

    hai salam kenal....

    klo gw tiap pulang pasti naik kereta so yang gw tau dari cputat-rks bitung dan yg terbaik kaykny cma itu klo mau naik mobil ribet harus ke serpong dulu dan naik mobilny berkali-kali...
    naik kereta satu x naik mobil jurusan jombang ato kebayuoran ato bisa juga pondok ranji dah sampe stsiun dan naik kereta klo dah sampai rks tinggal jalan dket bgt kmp gw pasir sukarakyat....wkkwkw

    delete
  • Friday, March 03, 2017
    Unknown Disse:

    Kalo dari cikande ke kuningan naik apa sob

    delete
  • Wednesday, July 19, 2017

    dari senopati estate cikande ke kuningan donk sob

    delete
  • Friday, September 22, 2017
    ariffah putri Disse:

    Kalo dari harapan kita mobil yg ke cikande ada smpai jam brp ya pak, mohon infonya

    delete
  • Friday, September 22, 2017
    Johani Fauzi Disse:

    @ariffah putri terakhir kalau ga salah jam 10 an malam itu juga sudah mulai jarang, kalau mau naik mobil apa saja yang dari harkit ke balaraja, trus dari balaraja sambung lagi ke cikande..

    delete
  • Monday, February 12, 2018
    rakatama Disse:

    Salam kenal mas,
    Mohon bantuannya, klo dari stasiun citeras ke pabrik mortar utama di desa cemplang (dekat SMK Putra Tama Mandiri) naik angkutannya apa ya?
    Tolong dibantu untuk infonya ya.
    Terimakasih

    delete
  • Monday, February 12, 2018
    Johani Fauzi Disse:

    @rakatama Disse, hay salam kenal juga, untuk ke tujuan ke arah kopo dari citeras, deket smk putra tama mandiri : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/sekolah/736F070BEDB4ED8F39AC ini bisa ke stasiun kopo trus naik ojek pangkalan atau gojek sih ada cuman masih jarang..

    delete
  • Tuesday, December 04, 2018
    Anisa Rahmy Disse:

    salam kenal, bang saya mau tanya kalau dari soeta ke jawilan (PT. CBA chemical industry) bisa pakai transportasi apa ya bang ? apa bisa pake kereta ? mohon bantu jawab ya bang, Terima Kasih

    delete
  • Friday, January 04, 2019

    Salam, saya mau nanya juga. Kalo mau ke daar el qolam di jayanti, cikande abis dari stasiun rangkas bitung, naik apa ya enaknya?
    Terimakasih

    delete
  • Friday, January 04, 2019

    Salam, saya mau nanya juga. Kalo mau ke daar el qolam di jayanti, cikande abis dari stasiun rangkas bitung, naik apa ya enaknya?
    Terimakasih

    delete
  • Friday, January 04, 2019

    Salam, saya mau nanya juga. Kalo mau ke daar el qolam di jayanti, cikande abis dari stasiun rangkas bitung, naik apa ya enaknya?
    Terimakasih

    delete

Post a Comment

 

Catatan kecil seorang newbie Copyright © 2012 Powered by Blogger