Tuesday, August 23, 2011

Alternatif Isi liburan di bulan ramadhan

Alhamdulilah hari ini bulan ramadhan sudah memasuki ke 24 hari sebentar lagi puasa usai, sebetulnya saya sedih di tinggalkan bulan ramadhan ini. karena ? ya banyak manfaat di bulan ramadhan yang datang satu tahun saekali ini.

oke di lanjut kali ini saya akan sahring mengenai pemanfaatan waktu luang di hari liburan menjelang lebaran, kalau saya pribadi sebelum liburan datang, saya kontak guru saya waktu di SMK, bilang kalau kita sedang liburan nih, mau share pengalaman kepada murid2 di sekolahnya. bisa tidak mengisi jadi pembicara di sekolah bapak? dan alhamdulilah saya di izinkan untuk sharing pengalaman dengan para murid di sekolah guru saya waktu di SMK ini.

jam 10.00 sesuai jadual saya datang ke Sekolah MHI, dan saya langsung turun dari kuda besi, menuju aula mesjid Jaya baya. oh ia nama sekolah yang saya isi ini yaitu SMK Mulyahati Insani, dengan beralamatkan di Warunggunung Rangkasbitung. oke lanjut, disitu saya sudah di suruh masuk ke aula masjid jayabaya ini. dan setelah menunggu sambutan dari pak heri, nahkoda speaker pun langsung di kasih ke saya. maksudnya yaitu saya suruh langsung berbicara atau sharing di depan anak2 SMK MHI.

pertama perkenalan bla bla segala macem mengenalkan diri, dan saya coba tanyakan murid-muridnya ternyata mereka yang hadir yaitu kelas 2 dari jurusan Multimedia dan Teknik Komputer dan jaringan total muridnya kurang lebih 300 peserta, biasa seorang pembicara yang saya baca di salah satu buku keynot speaker, pertama berbicara di hadapan orang banyak atau audiens, 1 s/d 5 menit itu gugup serasa melayang-layang di atas para peserta dan teori dari buku tersebut memang benar seperti itu seperti yang saya alami sekarang ketika sedang berbicara di depan orang banyak.

saya bingung pertama yang harus saya sampaikan materi seperti apa? dan setelah saya korek2 kebutuhan dan kekurangan dari peserta didik MHI ini ternyata yaitu sarana belajar mereka masih minim, miasl, Lab komputer banyak yang eror kata salah satu peserta, dan saya mencari coba alternatif jika lab masih eror bisa main ke perpusatakaan, dan ternyata sarana di perpustakaan ini buku2 produktif sesuai jurusan mereka masih langka, -.- saya bingung juga hadeuh, dan saya kasih satu solusi pada para peserta agar iuran untuk membeli buku produktif yang berhubungan sesuai jurusannya masing-masing dan itu secara kolektif.

semoga saja saran saya atau ide saya ini bisa di realisasikan oleh para murid di MHI, solusi yang saya tawarkan yaitu, 1 hari masuk sekolah mereka membayar 100 rupiah dan di kumpulkan di osis. uangnya untuk di belikan buku produktif sesuai jurusannya masing2 dan buku tersebut jika sudah kumpul banyak dan program tersebut berjalan dengan lancar, buat perpusatakaan mini khusus untuk areal Teknik Informatika/Multimedia.

itu alternatif untuk mengisi liburan kali ini, teman2 gimana? punya cara lain untuk mengisi liburan tahun ini? silahkan posting di blog masing-masing :D

Mungkin itu satu solusi untuk mereka semoga solusi yang saya tawarkan ini bisa berjalan heheh. udah dulu ceritanya, bisa di lanjut di posting berikut nya

Happy Blogger.

0 komentar em “Alternatif Isi liburan di bulan ramadhan”

Post a Comment

 

Catatan kecil seorang newbie Copyright © 2012 Powered by Blogger